Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

 On Thursday 2 April 2015  

minuman berenergiMinuman berenergi - Kali ini saya akan memposting artikel tentang tentang Kratingdaeng minuman berenergi Indonesia. Seperti yang sudah kita ketahui, ada banyak sekali minuman berenergi namun Kratingdaeng jenis minuman berenergi yang aman. Saya dapat mengatakan demikian karena minuman energi Kratingdaeng mengandung kafein yang sedikit bila dibanding dengan secangkir kopi. Jika anda sedang mencari minuman berenergi yang tidak berbahaya, maka perhatikan kemasan botol untuk melihat komposisinya apakah minuman berenergi yang mengandung kafein sama dengan 1 cangkir kopi atau lebih. Apabila anda menemukan hal demikian, anda harus hati-hati karena bisa membahayakan kesehatan. Selain mengandung kafein dengan jumlah yang sedikit, Kratingdaeng juga termasuk minuman berenergi gula alami. Pemanis buatan tidak bagus untuk kesehatan, apalagi untuk dikonsumsi setiap hari. Untuk itu, jangan khawatir apabila anda harus mengkonsumsi Kratingdaeng setiap hari, karena manfaat minuman berenergi yang satu ini sangat banyak. Kratingdaeng sangat cocok menjadi teman dalam aktivitas keseharian anda, apalagi bagi anda yang sedang mencari minuman berenergi untuk olahraga, ataupun untuk bekerja seharian baik yang menguras otot maupun otak. Karena termasuk jenis minuman energi gula alami dengan jumlah kafein yang aman, Kratingdaeng pun dinobatkan sebagai minuman berenergi terbaik dengan meraih penghargaan paling banyak dan paling bergengsi pada kategori minuman energi. Hal ini tentunya dapat menjadi referensi anda untuk memasukkan Kratingdaeng daftar minuman berenergi yang tidak berbahaya.

Minuman Bernergi


Manfaat Minuman Berenergi Kratingdaeng

minuman berenergi


Minuman energi penambah stamina seperti Kratingdaeng memiliki manfaat yang berguna untuk menambah energi dan stamina bagi tubuh yang dihasilkan oleh kandungan vitamin dan komposisi lain di dalamnya. Kandungan gula yang terkandung di dalam Kratingdaeng merupakan sumber penghasil energi utama, demikian pula vitamin B kompleks yang membantu mengkonversi karbohidrat menjadi energi. Sedangkan kafein berguna untuk menstimulasi sistem metabolik dan syaraf pusat. Dalam beberapa penilitian membuktikan bahwa kafein berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi, kemampuan kognitif dan memperbaiki mood.



  • Taurin (Taurine) Taurin merupakan asam amino yang banyak terkandung di dalam ikan dan laktosa (ASI). Taurin memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, seperti memperbaiki fungsi kerja jantung, memaksimalkan fungsi otak dan membantu proses sekresi enzim untuk metabolisme lemak dalam tubuh.
  • Kafein merupakan antioksidan yang banyak terkandung di dalam kopi dan cokelat. Kafein bermanfaat untuk menstimulasi saraf otak untuk meningkatkan proses metabolisme, mampu meremajakan sel-sel di dalam tubuh, dan mampu meningkatkan konsentrasi serta kewaspadaan seseorang.
  • Inisitol merupakan senyawa banyak terkandung di dalam sayuran dari kelompok biji-bijan dan kacang-kacangan. Inisitol memiliki manfaat untuk meningkatkan proses metabolisme lemak.
  • Vitamin B3 (Niacinamide) merupakan komponen koenzim yang banyak terkandung di dalam daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian dan susu. Vitamin B3 di dalam tubuh berguna untuk membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak menjadi energi
  • Provitamin B5 adalah komponen koenzim yang berguna dalam metabolisme karbohidat, lemak dan protein.
  • Vitamin B6 memiliki manfaat untuk membantu metabolisme asam amino, lemak dan berperan dalam proses pembentukan sel darah merah.
  • Vitamin B12 memiliki peran dalam pembentukan sel darah merah, meningkatkan kerja sistem saraf, membantu dalam proses pembentukan jaringan yang melindungi serabut saraf.
  • Kolin bermanfaat untuk melindungi hati dan meningkatkan proses metabolisme lemak
  • Lisin berperan dalam membantu proses produksi energi, menurunkan kadar kolestrol, membantu proses pembentukan tulan, kulit dan otot.
  • Glukuronolakton bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta mampu melindungi liver pada saat tubuh bekerja keras.

Proses Produksi Minuman Berenergi Kratingdaeng

minuman berenergi


Kratingdaeng pertama kali diformulasikan di Thailand di bawah naungan TC Pharmaceutical. Semenjak berdirinya sampai pada usia ke-25 saat ini, Kratindaeng terkenal sebagai minuman energi terbaik kelas dunia dengan standar internasional. Kratingdaeng dipasarkan di seluruh dunia menggunakan merek dagang RedBull dengan standar kualitas dan keamanan internasional. Kratingdaeng sudah diproduksi di Indonesia sejak tahun 1997 dengan pabrik di Sukabumi. Untuk menyesuaikan dengan selera orang Indonesia, Kratingdaeng dibuat dengan rasa dan aroma lokal. Seluruh kandungan yang terdapat di dalam Kratingdaeng sudah sesuai dengan batas keamanan yang ditetapkan BPOM RI (Badan Penawasan Obat-Obatan dan Makanan). Untuk kandungan kafein dalam Kratingdaeng sendiri sudah seimbang sesuai dengan aturan BPOM atau 50 mg/sajian atau kurang lebih sama dengan kandungan kafein dalam satu cangkir. Fakta seputar kafein ini juga berdasarkan data yang tercata oleh FDA (Food and Drug Administration) Amerika yang mendapatkan hasil bahwa kandungan kafein yang dimiliki minuman berenergi Indonesia masih jauh di bawah kandungan kafein pada secangkir kopi. Kratingdaeng juga memperoleh sertifikat ISO 9002 dan telah lulus uji keamanan pangan dimana setiap produk yang diproduksi telah melewati proses HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Points) yang ketat. Hal ini yang menyebabkan minuman ini aman untuk dikonsumsi 3 botol dalam setiap hari. Kratingdaeng bukanlah termasuk obat sehingga mengkonsumsinya tidak memiliki efek samping dan tidak menimbulkan efek ketagihan.



Penghargaan Kratingdaeng Minuman Berenergi Terbaik

minuman berenergi


Kratingdaeng memang menarik perhatian karena memiliki segudang prestasi. Kratingdaeng sebagai minuman berenergi terbaik dan terpercaya pilihan rakyat Indonesia, dibuktikan dengan diraihnya Indonesian Customer Satifaction Award (ICSA) selama 15 tahun berturut-turut. Yang perlu anda ketahui, pada tahun 2012 Kratingdaeng telah diminum 3 miliar botol oleh masyarakat Indonesia dan hanya Kratingdaeng-lah yang mampu meraih penghargaan ICSA ini. Selain meraih penghargaan tersebut, kratingdaeng juga telah meraih penghargaan terbanyak dan paling bergengsi di kategori minuman energi diantaranya:

  1. Indonesian Best Brand Award (IBBA)
  2. Top Brand Award
  3. Indonesia Most Favorite Youth Brand
  4. Wow Brand Champion
  5. Social Media Award
  6. Super Brand Award

Minuman Berenergi Menyebabkan Kematian?

minuman berenergi


Mungkin anda pernah mendengar kabar bahwa banyak kasus kematian akibat overdosis kafein dari produk minuman energi impor dari luar negeri? Ya, ini bisa saja terjadi karena kandungan kafeinnya yang terlalu tinggi sampai 300 mg/sajian atau 5x lebih tinggi dari secangkir kopi yang menyebabkan jantung berdebar. Minuman energi dari luar negeri juga tidak mengantongi izin resmi dari BPOM sehingga tingkat keamanannya tidak terjamin. Ada juga kabar yang beredar bahwa beberapa produk Kratingdaeng illegal dan dilarang beredar di Indonesia? Hal ini juga bisa benar karena produk tersebut merupakan hasil impor secara ilegal dari luar negeri sehingga tidak mengantongi izin dari BPOM. Saran buat para konsumen, sebaiknya hanya mau mengkonsumsi produk yang mencantumkan nomor BPOM. Anda harus memastikan bahwa Kratingdaeng yang anda minum diproduksi di Indonesia sehingga aman bagi kesehatan.

Waktu Ideal Mengkonsumsi Kratingdaeng

Anda dapat mengkonsumsi Kratingdaeng sebelum maupun sesudah beraktivitas. Hal ini lebih dikhususnya untuk aktivitas-aktivitas yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental yang tinggi, seperti para pelajar sekolah menengah maupun universitas yang melakukan aktivitas rutin di sekolah maupun di kampus, para profesional sebelum dan sesudah memulai pekerjaan mereka, sebagai minuman olahraga sebelum dan sesudah melakukan aktivitas; sebelum menyetir, apalagi untuk anda yang menempuh jarak cukup jauh; dan saat berkumpul atau hang-out bersama teman-teman. Agar mendapatkan hasil yang lebih optimum, anda disarankan untuk mengkonsumsi Kratingdaeng sekitar 30-60 menit sebelum beraktivitas baik secara fisik maupun mental. Jika anda hanya melakukan aktivitas ringan ataupun untuk konsumsi pribadi, disarankan cukup mengkonsumsi 1 botol perhari secara rutin, sedangkan untuk aktivitas berat disarankan mengkonsumsi 3 botol per hari.


Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya 4.5 5 Unknown Thursday 2 April 2015 minuman berenergi Minuman berenergi -  Kali ini saya akan memposting artikel tentang tentang Kratingdaeng minuman berenergi Indonesia. Seperti yang sudah ki...


No comments:

Post a Comment