Cara melakukan ping pada blog di blogger

 On Saturday 14 February 2015  

Cara melakukan ping pada blog di blogger - Ping blog ? Ping blog sudah tidak asing lagi bagi seorang blogger. Arti Ping jauh beda dengan ping dalam permainan ping pong atau game lain. Ping juga berbeda dengan istilah komputer pada command prompt. PING adalah singakatan dari Paket Interbet Gopher. Ping blog adalah istilah untuk memberitahukan kepada mesin-mesin pencari terhadap update yang baru saja pada blog, seperti tambahan posting, edit posting, perubahan template, maupun perubahan, html, css, dan script.

Cara kerja dari Ping blog adalah mendorong XML-RPC untuk memberitahu server tentang hal baru dilakukan pada blog. Ada sedikit perbedaan, meski secara otomatis Search Engine akan meng-crawl update blog anda bila terdapat artikel terbaru apalagi jika unik dan orisinil, namun bisa dibayangkan berapa juta blog yang ada di dunia, dan berapa jumlah yang bersamaan updatenya dengan waktu update blog anda?, nah di sinilah fungsi Ping blog, membantu mesin pencari mengindeks pembaharuan yang dilakukan.

Terkait dengan hal tersebut, satu hal yang penting dalam Ping blog adalah melakukannya sesekali saja, karena akan rawan dianggap sebagai spam.

Ada banyak web yang menyediakan cara untuk melakukan ping pada blog dengan mudah tetapi menurut saya googleping merupakan cara yang ampuh untuk melakukan ping pada blog kita . karena pada kebanyakan orang memilih Google.com sebagai cara mengakses internet atau mencari sesuatu di google juga. Untuk itu saya akan memberi tahu cara melakukan ping di googleping.com .

Cara melakukan ping pada blog dengan mudah


1. Masuk dulu ke googleping.com .
2. Berikut ini tampila dari Google Ping

Cara melakukan ping pada blog dengan mudah

3. Pada kolom Blog name isi dengan tittle blog anda
4. Pada kolo home page isi dengan alamat blog anda
5. RSS Url isi dengan url blog anda
6. Pada kolom E-mail isi dengan alamat email gmail anda
7. Pilih saja select all pada semua pilihan kemudian klik captcha dan klik send ping
8. Tunggu hingga proses selesai.

Sekian artikel saya tentang Cara melakukan ping pada blog di blogger. Jika anda ingin melakukan backlink pada blog anda bisa baca artikel saya tentang Cara mendapatkan backlink mudah dan berkualitas  dan Cara mendapatkan ribuan backlink sekaligus semoga bermanfaat !

Cara melakukan ping pada blog di blogger 4.5 5 Unknown Saturday 14 February 2015 Cara melakukan ping pada blog di blogger Cara melakukan ping pada blog di blogger  - Ping blog ?  Ping blog sudah tidak asing lagi bagi seorang blogger. Arti Ping jauh beda dengan ...


2 comments: