Cara setting modem smartfren supaya koneksi stabil

 On Wednesday 25 February 2015  

 Cara setting modem smartfren supaya koneksi stabil - Panduan lengkap cara setting modem Smartfren untuk mempercepat koneksi internet modem anda. Smarfren merupakan salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yang berbasis CDMA yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Produk produk dari Smartfren yang paling populer adalah smartphone dan paket internetnya, namun belakangan ini memang banyak para pengguna Smartfren yang mengeluhkan leletnya koneksi internet smartfren dan yang jelas ini sangat mengganggu aktifitas kita sebagai pelanggan Smartfren. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan koneksi modem smartfren anda lelet dan diantaranya adalah :

Cara setting modem smartfren supaya koneksi stabil


1. Tempat anda berada diluar jangkauan EVDO.
Jika tempat tinggal anda berada didaerah pedesaan atau daerah terpencil tentunya kekuatan sinyal pasti sangat kecil sehingga kecepatan koneksi internet anda pasti akan terganggu atau ngadat dan tidak lain penyebabnya adalah anda berada diluar jangkauan sinyal EVDO yang dimiliki smartfren.

2. Posisi modem
Perlu diketahui bahwa lambatnya koneksi smartfren bukan sepenuhnya kesalahan dari operator tersebut, terkadang kita yang mungkin kurang teliti saat mencolokan modem ke laptop atau PC posisinya tidak pas sehingga laptop dan modem anda tidak konek.

3. Jenis Paket internet yang anda gunakan.
Jika anda pengguna paket unlimited smartfren sebaiknya segera pindah ke paket kuota,
karena dari pengalaman saya menggunakan paket kuota selalu lancar lancar aja.

Berikut ini tutorial tentang Cara setting modem smartfren supaya koneksi stabil : 

1. Koneksikan terlebih dahulu modem anda ke laptop atau PC dengan benar.
2. Kemudian anda langsung menuju ke bagian "setting" kurang lebih tampilannya seperti gambar dibawah ini.

Cara setting modem smartfren supaya koneksi stabil

3. Setelah menuju ke bagian "SETTING" anda bisa mengisikan profile anda seperti dibawah ini :

Cara setting modem smartfren supaya koneksi stabil

Phone          :  #777 atau *99#

User            :  cdma atau smart

Password    :  cdma atau smart

DNS           :  8.8.8.8

8.8.4.4




Catatan : DNS yang digunakan di atas adalah DNS dari google.Sekian artikel saya tentang Cara setting modem smartfren supaya koneksi stabil semoga bermanfaat !




Cara setting modem smartfren supaya koneksi stabil 4.5 5 Unknown Wednesday 25 February 2015 Cara setting modem smartfren supaya koneksi stabil   Cara setting modem smartfren supaya koneksi stabil - Panduan lengkap cara setting modem Smartfren untuk mempercepat koneksi internet mo...


No comments:

Post a Comment